in

Penyebab Istri Tidak Bahagia Yang Wajib Diketahui Suami

Penyebab Istri Tidak Bahagia

Penyebab Istri Tidak Bahagia – Menjalani hidup berumah tangga tentunya tidak selalu berjalan mulus sebagaimana yang pernah kita bayangkan sebelumnya.

Pasalnya perjalanan hidup berumah tangga akan selalu diwarnai oleh beberapa rintangan dalam bentuk perselisihan yang bisa muncul dari waktu kewaktu akibat dari ketidak sesuaian persepsi dan sudut pandang antara suami dan istri.

Oleh karena itu untuk menjaga keharmonisan dalam berumah tangga, penting bagi seorang suami yang notabene merupakan kepala rumah tangga untuk tahu dan mengerti apa yang mejadi penyebab istri merasa tidak bahagia.

Untuk tujuan memberikan pehaman kepada para suami. Maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang beberapa penyebab istri tidak bahagia dalam menjalani hidup berumah tangga, sebagaimana yang tersebut di bawah ini.

Penyebab Istri Tidak Bahagia

Penyebab istri tidak bahagia bisa disebabkan oleh banyak hal. Mengingat secara psikologis, perempuan memiliki kecenderungan melihat dan menilai segala sesuatu dengan perasaan dari pada logika. Sehingga perempuan akan lebih mudah merasa sedih dan kecewa jika dibandingkan dengan laki-laki.

Oleh karena itu kita sebagai laki-laki harus betul-betul hati-hati dalam menyikapi setiap situasi dan kondisi yang dialami oleh istri. Berikut ini beberapa penyebab kenapa istri tidak merasa bahagia dalam rumah tangga.

1. Merasa suami kurang perhatian

Sebagian besar laki-laki memang memiliki sikap cuek dan terkesan bersikap bodo amat terhadap banyak hal, termasuk juga dengan hal-hal kecil dalam rumah tangga. Namun tidak demikian dengan istri yang cenderung mengedepankan perasaan.

Sikap suami yang terkesan cuek dan kurang perhatian ke istri menjadi salah satu penyebab istri merasa tidak bahagia. Alasannya adalah karena seorang istri membutuhkan lebih banyak perhatian untuk menurunkan tingkat stress yang dialami.

2. Kebutuhan biologis tidak terpenuhi

Kebutuhan biologis seperti makan, minum, dan berhubungan intim merupakan kebutuhan dasar yang juga dimiliki oleh seorang istri. Maka jika kebutuhan tersebut terpenuhi maka kemungkinan istri merasa tidak bahagia lebih besar.

Oleh karena itu, bagi Anda yang berstatus sebagai suami dalam rumah tangga. Selain perhatian yang harus Anda berikan ke istri, pemenuhan kebutuhan biologis istri juga harus Anda puaskan agar perasaan tidak bahagia tidak menjadi potret buram dalam rumah tangga Anda.

3. Terlalu sering dibohongi

Semua orang tentunya tidak suka jika dibohongi, termasuk juga dengan perempuan. Namun demikian kebanyakan perempuan masih bisa menerima dan memaafkan jika suami berbohong dalam waktu yang tidak terlalu sering.

Tapi beda hal jika seorang istri merasa terlalu sering dibohongi oleh suaminya, maka akan sulit bagi mereka untuk memaafkan kesalahan yang berulang-ulang. Sehingga menyebabkan mereka merasa tidak bahagia dalam berumah tangga.

4. Suami kurang pengertian

Perempuan merupakan makhluk yang memiliki perasaan lebih sensitif sehingga mudah sekali merasa sedih dan tidak bahagia. Selain itu perempuan juga merupakan makhluk yang terkenal haus akan perhatian dan pengertian dari pasangannya.

Oleh karena itu, jika seorang istri merasa tidak mendapatkan pengertian dari suaminya. Maka bisa dipastikan istri tersebut cenderung mudah merasa sedih dan tidak bahagia dalam berumah tangga.

5. Suami sering menyalahkan istri

Sikap seorang suami yang selalu merasa benar dalam banyak hal, membuat mereka lebih mudah menyalahkan pasangannya (istri). Padahal, kebiasaan suami yang sering menyalahkan istri akan berdampak pada ketidak bahagiaan istri dalam menjalani hidup berumah tangga.

Istri memang sosok yang lemah dan lembut. Namun berarti mereka bisa dijadikan tempat salah oleh pasangannya. Maka dari itu, jika Anda ingin melihat istri Anda bahagia. Maka jangan biasakan menempatkan kesalahan pada posisi istri.

6. Hilangnya romantisme dalam keluarga

Penyebab yang terakhir istri tidak bahagia adalah hilangnya romantisme dalam keluarga. Hilangnya romantisme bisa disebabkan oleh beberapa point seperti yang tersebut di atas, yaitu kurangnya perhatian, kebutuhan biologis tidak pernuhi, sering dibohongi, kurang pengertian dan suami sering menyalahkan.

Jadi jika Anda tidak ingin merasakan kehilangan romantisme dalam keluarga. Sebaiknya jangan melakukan beberapa hal yang dapat mengundang polemik dalam keluarga seperti beberapa point di atas.

Kesimpulan

Nah itulah informasi tentang penyebab istri tidak bahagia dalam menjalani hidup berumah tangga. Sebenarnya rumah tangga yang harmonis adalah rumah tangga yang dibangun dengan hubungan yang sehat antara istri dan suami.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang bangun hubungan yang sehat dengan pasangan kita agar pernikahan yang sakinah mawaddah wa rohmah bisa kita rasakan di dalam rumah tangga kita.

Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat sehingga dapat membantu kita semua untuk mewujudkan rumah tangga yang sakinah dan penuh kebahagian. Jangan lupa bantu share artikel ini agar orang lain juga merasakan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Faktor Penting Dalam Proses Seleksi Karyawan Yang Perlu Diperhatikan

Ketahui Cara Menjadi Karyawan Yang Baik Di Tempat Kerja