in

Modal 50 Ribu Bisa Usaha Apa?? Yuk Intip Info Selengkapnya

Modal 50 ribu bisa usaha apa?

Modal 50 ribu bisa usaha apa? – Tidak sedikit tentunya orang yang ingin memiliki usaha sampingan sebagai upaya untuk menambah pendapatan sehari-hari. Namun sayangnya, keinginan tersebut tidak bisa mereka  wujudkan dikarenakan ketidak siapan  modal yang dimiliki.

Pada dasarnya dalam memulai usaha, modal bukanlah hal utama yang harus dimiliki oleh seseorang, melainkan tekat dan niat kuatlah yang harus dimiliki untuk bisa membangun dan menjalankan usaha yang kita inginkan.

Pasalnya, di jaman yang serba mudah seperti sekarang ini, modal berapapun sudah bisa digunakan untuk memulai usaha yang kita inginkan. Mulai dengan hanya modal 50 ribu saja, kita sudah bisa memiliki usaha sampingan dengan keuntungan yang menjajikan.

Dan bagi Anda yang memiliki niat serta tekat yang kuat untuk memulai usaha di tengah keterbatasan modal yang dimiliki, tidak perlu hawatir. Karena masih banyak ide-ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu yang dapat Anda jalankan dengan keuntungan yang relatif besar.

Oleh karena itu untuk menjawab pertanyaan tentang modal 50 ribu bisa usaha apa? Maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang beberapa usaha yang bisa Anda jalankan dengan hanya modal 50 ribu saja. Apa saja usaha tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Modal 50 Ribu Bisa Usaha Apa?

Seperti yang kami sampaikan di atas bahwa di jaman yang serba mudah seperti sekarang ini, mempertanyakan modal 50 ribu bisa usaha apa sangatlah tidak tepat. Karena ketersediaan informasi di internet seputar usaha dengan modal sedikit, bisa dengan sangat mudah Anda dapatkan.

Kemudahan mendapatkan informasi seputar usaha dengan modal yang minim tentunya dapat membantu Anda mewujudkan mimpi untuk memiliki usaha sampingan. Bahkan Anda pun juga bisa mengembangkan usaha tersebut dalam waktu yang singkat jika dapat mengelolanya dengan baik.

 

Sejauh ini kami sudah mengumpulkan beberapa informasi tentang usaha yang tidak membutuhkan modal besar, yang nantinya mungkin bisa Anda jadikan refrensi dalam memulai usaha yang Anda impikan selama ini. Besar harapan, informasi yang akan kami sampaikan ini dapat membantu Anda menepis keraguan tentang modal 50 ribu bisa usaha apa?. 

Adapun bebrapa ide usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa Anda coba, adalah sebagai berikut:

1. Usaha jasa laundry

Salah satu usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda jalankan adalah jasa laundry. Pasalnya, untuk memulai usaha yang satu ini Anda hanya cukup memanfaatkan mesin cuci yang ada di rumah Anda dan sedikit modal 50 ribu untuk kebutuhan operasional lainnya.

Jasa laundry sendiri keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat di era dimana semua orang tidak punya banyak waktu karena kesibukan pekerjaan. Sehingga dengan memanfaatkan kondisi tersebut dapat menepis pertanyaan modal 50 ribu bisa usaha apa?.

2. Usaha Barbershop

Barbershop atau potong rambut saat ini memang sudah menjamur dimana-mana. Namun bukan berarti tidak ada peluang lagi bagi Anda untuk memulai usaha tersebut. Mengingat kebutuhan untuk terlihat rapi masih tinggi di kalangan masyarakat saat.

Modal yang dibutuhkan untuk usaha barbershop sebenarnya tidaklah banyak. Anda bisa memanfaatkan lahan kosong di depan rumah Anda, dan beberapa alat pendukung lainnya seperti gunting, cermin, dan sisir Anda sudah bisa menjalankan usaha yang satu ini.

3. Usaha jahit rumahan

Bagi Anda yang memiliki mesin jahit tidak terpakai, mungkin usaha jahit rumahan bisa menjadi alternatif usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa Anda jalankan. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan hanya menerima jasa jahit baju yang notabene bahannya dari konsumen itu sendiri.

Kebutuhan operasional lainnya selain mesin jahit untuk usaha yang satu ini adalah:

  • Benang = Rp. 1.500 s/d Rp. 20.000 / roll
  • Jarum = Rp. 7.000/pack
  • Gunting jahit = Rp. 30.000/pcs

Untuk tempat atau lokasi kerja, Anda bisa memanfaatkan rumah yang Anda tempati saat ini sebagai tempat produksi.

4. Usaha jasa cuci motor

Sebenarnya jasa cuci motor ini juga bisa Anda jalankan dengan hanya modal 50 ribu saja. Caranya adalah dengan memanfaatkan fasilitas air di rumah, dan halaman kosong di depan rumah.

Untuk kebetuhan opersasional lainnya, Anda bisa membeli sabun cuci dan beberapa peralatan cuci lainnya dengan hanya modal 50 ribu saja.

Keberadaaan jasa cuci motor saat ini sangat dibutuhkan oleh sebagian banyak orang. Mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak bisa ditebak dan cenderung hujan. Dengan memanfaatkan kondisi tersebut Anda sudah bisa meraup keuntungan yang lumayan besar dengan jasa cuci motor ini.

5. Usaha jualan gorengan

Jenis usaha lainnya yang bisa Anda jalankan dengan hanya modal 50 ribu adalah usaha jualan gorengan.  Pasalnya, kebutuhan operasional untuk usaha yang satu ini sangat minim sekali. Dimana kebutuhan bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan diantaranya seperti:

  • Tepung terigu  = Rp. 7.000 ribu/kg
  • Pisang             = Rp. 6.000 ribu/sisir
  • Tahu = Rp. 5.000 ribu/papan
  • Bumbu = Rp. 10.000
  • Minyak goring= Rp. 15.000 s/d Rp. 20.000/liter
  • Total kebutuhan Modal = Rp. 48.000

Untuk alat operasionalnya seperti tempat penggorengan dan alat lainnya bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah. Jadi dengan hanya modal Rp. 48.000 saja Anda sudah bisa meraup untung besar dari usaha yang satu ini.

6. Usaha jualan es pisang

Siapa yang tak kenal jajanan yang satu ini. Es pisang merupakan jajanan yang paling banyak diminati oleh anak-anak dari dulu sampai dengan sekarang.

Usaha yang satu ini juga termasuk ke dalam jenis usaha yang tidak membutuhkan modal banyak, namun keuntungan yang didapat berpotensi tinggi. Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk memulai usaha ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pisang gepok = Rp. 7.000/sisir
  • Coklat batangan = Rp. 10.000 s/d 15.000/batang
  • Gula pasir = Rp. 5.000/1/2 kg
  • Meses ceres = Rp. 7.500/bungkus
  • Tusuk sate = Rp. 9.000/bungkus
  • Total kebutuhan modal = Rp. 38.500

7. Usaha kursus komputer

Bagi Anda yang memiliki skill di bidang komputer, Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk membuka peluang usaha yang tidak membutuhkan modal yang banyak seperti kursus komputer misalnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan akan kemampuan di bidang komputer ini sudah mulai banyak diminati oleh masyarakat karena bisa menjadi modal untuk mencari pekerjaan. Nah, Anda bisa memanfaatkan anime masyarakt tersebut untuk menambah pendapatan harian Anda.

8. Usaha jasa penulis artikel

Jenis usaha lainnya yang dapat menjawab pertanyaan tentang modal 50 ribu bisa usaha apa? Adalah usaha jasa penulisan artikel. Bahkan jenis usaha yang satu sebenarnya tidak membutuhkan modal sama sekali.

Untuk memulainya Anda cukup memanfaatkan komputer atau laptop yang Anda miliki di rumah. Dengan memasang tarif sekitar Rp. 5.000/halaman Anda sudah bisa meraup untung berkisar Rp.100.000 s/d Rp. 200.000 setiap harinya.

Namun demikian, untuk memulai usaha yang satu ini Anda memerlukan strategi pemasaran yang baik agar jasa yang Anda tawarkan dapat diketahui oleh banyak orang.

9. Usaha kerajinan tangan

Usaha kerajinan tangan juga bisa menjadi pilihan tepat untuk memiliki usaha dengan modal yang minim. Caranya adalah dengan memanfaatkan kayu bekas di sekitar rumah dan sedikit kemampuan seni ukir, Anda sudah bisa meraup keuntungan yang sangat besar.

Apalagi saat ini produk kerajinan tangan tidak hanya diminati oleh pasar dalam negeri saja, melainkan juga dibutuhkan oleh pasar luar negeri. 

10. Konten writer

Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan blogger yang mengelola banyak website yang notabene banyak membutuhkan artikel untuk mereka upload di platform blog mereka. Nah, bagi Anda yang memiliki hobby menulis, Anda bisa memanfaatkan peluang usaha yang satu ini.

Usaha yang satu ini pada dasarnya tidak membutuhkan modal sama sekali, karena Anda cukup memanfaatkan komputer dan fasilitas lainnya yang ada di rumah Anda. Namun, agar usaha Anda dapat dikenal oleh banyak orang, Anda perlu melakukan promosi di beberapa platform sosial media seperti facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

Penutup

Dari beberapa informasi tentang ide usaha di atas bisa Anda pertimbangkan sebagai referensi untuk memulai usaha yang Anda inginkan. Sehingga dapat membantu menjawab keraguan Anda tentang modal 50 ribu bisa usaha apa?.

Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat sehingga dapat membantu Anda menemukan ide usaha dengan modal sedikit namun berpotensi memberikan keuntungan yang lumayan besar. Jangan lupa bantu share artikel ini agar orang lain juga dapat merasakan manfaatnya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara Resign Mendadak Yang Baik Agar Tidak Dinilai Buruk

Rumus Menghitung Gaji Bersih Karyawan Yang Wajib Anda Ketahui