in

Mesin Jahit Yang Bagus Untuk Usaha Konveksi Berikut Harganya

Mesin Jahit Yang Bagus Untuk Usaha Konveksi

Mesin Jahit Yang Bagus Untuk Usaha Konveksi – Usaha konveksi merupakan satu dari sekian usaha yang mulai dilirik oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari potensi yang ada pada usaha tersebut.

Diketahui bahwa usaha konveksi atau garmen adalah usaha yang berpotensi menghasilkan dan minim resiko. Karena produk yang dihasilkan merupakan salah satu dari kebutuhan primer yang harus terpenuhi.

Baru-baru ini usaha konveksi sudah banyak tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Baik di perkotaan maupun di desa, sudah bisa kita temui beragam usaha konveksi mulai dari konveksi baju seragam, kaos, jilbab, dan lain sebagainya yang masuk dalam kategori produksi pakaian massal.

Dan buat Anda yang ingin atau tertarik untuk memulai usaha konveksi. Ada beberapa persiapan yang harus Anda persiapkan. Dimana persiapan yang dimaksud diantaranya seperti ketersediaan bahan baku, pasar dan alat operasional, yaitu mesin jahit yang bagus untuk usaha konveksi.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini buatanda.com akan berbagi informasi perihal jenis-jenis mesin jahit yang bagus dan bisa Anda gunakan dalam memulai usaha konveksi Anda nantinya. Apa saja jenisnya? Selengkapnya di bawah ini.

Mesin Jahit Yang Bagus Untuk Usaha Konveksi

sebagaimana yang kami sampaikan di atas bahwa mesit jahit yang bagus untuk usaha konveksi merupakan aspek penting yang perlu dipersiapkan untuk memulai usaha konveksi. Karena mesin jahit adalah alat pendukung bagi lancarnya proses produksi mulai dari awal sampai menjadi produk jadi.

Beberapa jenis mesin jahit konveksi yang bisa Anda gunakan dalam usaha konveksi Anda diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mesin Jahit Klasik

Sesuai dengan namanya mesin jahit klasik ini termasuk dalam kategori mesin jahit manual model lama namun masih bisa digunakan untuk memproduksi pakaian dalam jumlah kecil. Sebelumnya mesin jahit ini hanya bisa dibuat untuk menjahit pinggiran kain dengan pola rantai yang mudah terurai. namun setelah dilakukan penyempurnaan mesin jahit yang satu ini bisa menjahit pola kunci, zig zag dan dekoratif.

Adapun beberapa merk dari mesin jahit klasik yang dapat Anda temui di pasaran, diantaranya seperti:

  • Mesin klasik singer
  • Mesin klasik butterfly
  • Mesin klasik brother
  • Mesin klasik Janome
  • Mesin klasik Juki
  • Mesin klasik Jack
  • Mesin klasik Yoko, dan Domestik

2. Mesin Jahit High-speed

Mesin jahit yang satu ini dikenal mempunyai kecepatan jahit lebih tinggi dari jenis mesin jahit klasik. Mengingat motor penggerak yang dipakai berdaya 250 watt, sehingga mempermudah Anda untuk mencapai hasil produksi yang lebih banyak. Tidak hanya itu saja, pada mesin jahit high-speed sudah dilengkapi dengan sistem pelumasan otomatis agar Anda tidak harus check rutin dan melakukan pelumasan secara berkala.

Adapun brand yang bagus untuk mesin jahit high-speed ini diantaranya adalah:

  • Singer Heavy Duty 14HD854
  • Juki DDL 8100e
  • Bernette B48 Funlock
  • Messina P5721
  • Singer Patchwork 7285Q
  • Janome NS-7330N
  • Butterfly JH8530A
  • Janome MC 600P

3. Mesin Jahit Obras

Mesin jahit yang satu ini umumnya dipakai untuk menjahit pinggiran kain agar tidak gampang terurai sehingga hasil produksi bisa bertahan lebih lama. Pada mesin obras ini telah dilengkapi dengan pisau potong guna yang berfungsi untuk merapikan tepian kain..

Mesin jahit obras sendiri dibagi ke dalam tiga bagian dimana diantaranya adalah:

  • Mesin obras benang 3. Digunakan untuk menjahit bahan kemeja atau blouse
  • Mesin obras benang 4. Digunakan untuk menjahit tepian kaos
  • Mesin obras benang 5. Digunakan untuk menjahit bahan jeans dan celana
  • Mesin obras benang 6. Digunakan untuk memanipulasi stitching

4. Mesin jahit Neci

Mesin jahit neci merupakan satu dari sekian mesin jahit yang digerakkan oleh tenaga listrik. Biasanya, mesin ini diperuntukkan menjahit pinggiran bahan pembuatan krudung atau jilbab agar terlihat rapi. Oleh karenanya, tidak heran jika mesin yang satu ini menjadi alat yang wajib dimiliki oleh pelaku usaha konveksi jilbab atau kerudung.

5. Mesin jahit Wolsum

Hampir sama dengan mesin jahit neci, mesin jahit wolsum juga menjadi pilihan para pelaku usaha konveksi jilbab, baik rumahan ataupun produksi berskala besar. Namun yang membedakan dari mesin jahit neci adalah mesih ini juga bisa diperuntukkan untuk menjahit pinggiran mukena, sarung bantal, dan jenis bahan lainnya. Jadi jika Anda ingin lebih fokus di usaha konveksi jilbab, tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan mesin ini untuk kebutuhan produksi usaha Anda.

6. Mesin jahit Overdeck

Untuk mesin jahit terakhir yang bagus dan perlu Anda miliki untuk memulai usaha konveksi adalah mesin jahit overdeck. Umumnya mesin ini digunakan untuk menjahit bahan kaos agar terlihat sempurna dan rapi. Selain untuk menjahit kaos, mesin yang satu ini juga bisa digunakan untuk menjahit celana di bagian resleting. Jadi agar konveksi yang akan Anda jalani berjalan dengan lancer, sebaiknya masukkan mesin satu ini ke dalam list inventaris usaha Anda.

Pada dasarnya kelancaran suatu usaha bukan hanya karena satu aspek saja, yaitu ketersediaan bahan baku. Melain juga karena kelengkapan alat-alat produksi seperti mesin jahit yang bagus sebagaimana yang kami sampaikan di atas.

Beberapa mesin jahit yang tersebut di atas perlu Anda mimiliki sebelum memutuskan untuk memulai usaha konveksi. Karena ketersediaan bahan, alat-alat produksi, dan pasar menjadi kunci kesuksesan Anda untuk memulai usaha yang potensial ini.

Harga Mesin Jahit Yang Bagus Untuk Usaha Konveksi

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis dari mesin jahit yang bagus untuk usaha konveksi Anda. Maka sebelum Anda memutuskan untuk membeli, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu kisaran harga dari mesin-mesin jahit tersebut.

1. Harga mesin jahit klasik

Untuk harga mesin jahit klasik jika kita lihat dibeberapa online shop berkisar diantara Rp. 500.000,- s/d Rp. 2.000.000,-

2. Harga Mesin Jahit High-Speed

Sedangkan untuk harga mesin jahit high-speed berkisar di antara Rp. 2.000.000,- s/d 7.000.000,- tergantung kondisi karena yang baru bisa menacapai puluhan juta rupiah.

3. Harga mesin jahit obras

Hampir sama dengan harga mesin jahit high-speed, yaitu berkisar diantara Rp. 2000.000,- s/d Rp. 7.000.000,-

4. Harga mesin jahit neci

Sedangkan untuk harga mesin jahit neci berkisar diantara Rp. 2000.000,- s/d puluhan juta rupiah.

5. Harga mesin jahit wolsum

Untuk harga mesin jahit wolsum di beberapa toko online berkisar Rp. 3000.000,- bahkan ada pula yang sampai Rp. 72.000.000,-

6. Harga mesin jahit overdeck

Untuk harga mesin jahit yang terakhir, yaitu overdeck berkisar diantara Rp. 5000.000,- s/d Rp. 28.000.000,-.

Penutup

Dari pemaparan informasi tentang mesin jahit yang bagus untuk usaha konveksi di atas diharapkan dapat membantu Anda dalam memulai usaha koveksi yang Anda inginkan. Sehingga Anda bisa memilih dari beberapa mesin jahit yang tersebut di atas guna menunjang proses produksi usaha konveksi Anda.

Fungsi mesin jahit sendiri untuk usaha konveksi sangatlah penting karena menjadi alat penunjang proses produksi. Oleh karena itu, pemilihan mesin jahit yang bagus penting untuk dilakukan agar proses produksi berjalan lancar. Sehingga usaha yang dijalankan dapat meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam upaya memulai usaha konveksi yang Anda inginkan. Jangan lupa bantu share artikel ini agar orang lain juga mendapatkan manfaatnya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kumpulan Info WA keren Dan Kekinian Yang Cocok Buat Anda

Berapa Modal Usaha Konveksi Rumahan Yang Perlu Diketahui??