in

Kursus Komputer Bisa Kerja Apa Setelah Selesai??

Kursus Komputer Bisa Kerja Apa?

Kursus Komputer Bisa Kerja Apa? – Kemajuan zaman kian menuntut kita untuk lebih survive lagi dalam mengahadapi perkembangan era digital yang semakin pesat. Mengingat tidak sedikit dari beberapa sektor usaha yang saat ini lebih banyak membutuhkan tenaga ahli komputer demi kelancaran usahanya.

Sebagaimana yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya tentang kursus komputer berapa lama? Bahwa terdapat beberapa manfaat yang bisa diperoleh setelah selesai mengikuti pelatihan komputer, yaitu salah satunya adalah mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Jadi bagi Anda yang telah atau dalam proses mengikuti program pelatihan komputer tidak perlu hawatir akan bekerja apa nanti setelah selesai mengikuti kursus. Karena ada banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan keahlian yang Anda miliki.

Kursus Komputer Bisa Kerja Apa?

Dari beberapa sektor usaha saat ini banyak yang menggunakan sistem automasi dalam proses produksi,  yang mana notabene merupakan produk komputerisasi. Sehingga sangat mungkin sekali bagi Anda yang membekali diri dengan keahlian komputer akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Kemudah untuk mendapatkan pekerjaan di era seperti sekarang ini tentu dapat menepis kehawatiran kita semua tentang pertanyaan kursus komputer bisa kerja apa setelah selesai?

Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah pernah mengikuti pelatihan komputer baik itu untuk kelas dasar atau pun tingkat lanjutan, bersiaplah untuk menata karir karena terdapat beberapa peluang kerja yang siap menanti Anda.

Peluang Kerja Untuk Lulusan Komputer

Di era serba digital seperti sekarang ini tentu mendapatkan pekerjaan akan jauh lebih mudah jika Anda membekali diri dengan keahlian komputer. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Kominfo bahwa terdapat jenis pekerjaan di bidang komputer yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

Jadi jika ada yang masih mempertanyakan kursus komputer bisa kerja apa? Sudah bisa dipastikan bahwa orang tersebut mengalami ketertinggalan informasi.

Adapun peluang kerja yang bisa Anda dapatkan setelah lulus dari lembaga kursus komputer diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Administrasi perkantoran

Pekerjaan yang satu ini biasanya lebih banyak diperuntukkan bagi mereka yang sudah memiliki keahlian komputer minimal di level dasar yang notabene lebih banyak mempelajari tentang pengoprasian Microsoft Office.

2. Digital marketing

Digital marketing sendiri merupakan kegiatan promosi tentang suatu produk melalui media digital untuk menyentuh pangsa pasar yang diinginkan.

Korelasinya dengan kursus komputer adalah kegiatan dalam memasarkan produk ini umumnya melalui sebuah perangkat elektronik, media internet, data, dan teknologi digital, yang mana kesemua instrumen tersebut merupakan materi yang banyak dipelajari di lembaga kursus komputer.

3. Content writer

Profesi yang satu ini sudah banyak dicari bukan hanya oleh kalangan blogger saja, melainkan juga oleh beberapa perusahaan besar untuk keperluan memasarkan produknya.

Tugas dari content writer sendiri adalah membuat tulisan atau konten sesuai dengan yang dibutuhkan. Misal, perusahaan ingin membuat narasi yang menarik dan unik tentang produknya. Maka content writer akan melakukan riset, pemilihan topik, dan menulisnya sesuai dengan kaidah SEO.

4. Artificial intelligence

Artificial intelligence atau yang lebih dikenal sebutan AI merupakan kecerdasan buatan yang dimasukkan ke dalam sebuah sistem komputer yang dapat menirukan cara berfikir manusia untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

5. Video editor

Video editor merupakan salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh kalangan millennial di era digital ini. Pasalnya, upah yang diterima lumayan banyak dan tugasnya pun tidak terlalu susah jika sudah memiliki kemampuan editing.

Tugas dan tanggung jawab video editor adalah memilihi dan melakukan editing terhadap video yang sudah didokumentasi menjadi suatu video utuh, unik, dan menarik untuk dilihat.

6. Transfomasi digital spesialis

Diketahui bahwa terdapat 4 jenis transformasi digital yang ada saat ini, dimana diantaranya seperti budaya organisasi, proses bisnis, model bisnis, dan domain.

Nah, dengan memiliki keahlian dalam bidang transformasi digital, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk membuat workflow atau alur kerja digital agar lebih efisien. Dan yang seperti ini sangat dibutuhkan oleh beberapa perusahaan besar.

7. Business development

Perkerjaan yang satu ini memiliki prospek yang cukup besar, namun tugas dan tanggung jawabnya juga lumayan besar. Tugas dari pekerjaan yang satu ini adalah membangun strategi pengembangan bisnis dengan cara memantau perkembangan pasar, identifikasi peluang bisnis, dan membangun relasi bisnis.

Namun dengan mengantongi keahlian komputer yang didapat dari kursus komputer, tentu akan memudahkan Anda untuk menyelesaikan semua tugas di atas dengan baik.

 

8. Spesialis automasi proses

Seperti yang kami sampaikan di atas bahwa saat ini beberapa perusahaan sudah menggunakan proses automasi dalam produksinya. Dimana sistem automasi ini lebih banyak melibatkan mesin dengan sistem control guna mengoptimalkan hasil produksi.

Dan bagi Anda yang sudah memiliki keahlian komputerisasi dari hasil kursus komputer, pekerjaan yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik demi karir Anda kedepannya.

9. Spesialis big data

Tugas utama dari psesialis big data adalah menerjemahkan algoritma komputer ke dalam kode prototipe demi meningkatkan aksesibilitas data.

Penggunaan big data sendiri bagi perusahaan besar sangatlah penting karena dapat membantu dalam mengambil keputusan. Jadi bagi Anda yang telah lulus dari kelas tingkat lanjutan, Anda bisa mencoba pekerjaan yang satu ini.

 

10. Design grafis

Design grafis juga menjadi salah satu materi dalam kursus komputer di tingkat lanjutan. Bagi Anda yang pernah mengikuti materi yang satu ini, maka Anda tidak perlu hawatir lagi harus bekerja apa.

Pasalnya, desain grafis saat ini sudah banyak diminati oleh beberapa perusahaan besar guna memasarkan produk yang mereka miliki dalam bentuk visual yang dapatkan menciptakan persepsi terhadap pesan yang disampaikan.

Penutup

Dari beberapa pekerjaan sebagaimana yang tersebut di atas bisa Anda dapatkan dengan mudah setelah Anda selesai mengikuti kursus koputer. Bukan hanya itu, masih ada banyak pekerjaan lainnya yang bisa Anda dapatkan setelah mengikuti kursus komputer. Jadi tidak perlu hawatir harus kerja apa setelah selesai kursus komputer.

Pekerjaan lainnya yang bisa Anda dapatkan setelah kursus komputer diantaranya adalah Web design, Spesialis internet of things, Software developer, UI/UX Designer, Analisis sistem kemanan, Hardware Engineer, Database administrator, Network architect yang mana kesemua pekerjaan tersebut notabene mengalami peningkatan di era digital seperti sekarang ini.

Demikialah informasi tentang kursus komputer bisa kerja apa? Yang dapat kami tulis guna menjawab kehawatiran Anda tentang apa yang didapat setelah mengikuti kursus komputer.

Pada dasarnya point penting yang perlu Anda ketahui kenapa harus kursus komputer adalah guna mempersipkan diri Anda untuk menghadapi kemajuan tekhnologi di era digital seperti sekarang ini.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan kita semua. Sehingga dapat memotivasi kita untuk menambah keahlian, khususnya dalam bidang komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sumber Rekrutmen Internal dan Eksternal Berikut Contohny

Kursus Komputer Terdekat Di Jawa Timur Berikut Harganya