in

Ketahui perhitungan Usaha Minuman Bubble Disini!

Perhitungan Usaha Minuman Bubble

Perhitungan usaha minuman bubble – Minuman bubble atau boba merupakan satu dari sekian minuman kekinian yang banyak digemari oleh semua kalangan, khususnya kalangan muda. Tapi tahukah Anda bahwa selain banyak peminatnya, minuman kekinian ini juga bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Pasalnya, selain rasanya yang bervarian, harga pun juga cukup ekonomis. Maka tidak heran jika kalangan millennial menggandrungi jenis minuman yang satu ini. Dengan tingginya antusias masyarakat untuk mengkonsumsi minuman bubble kekinian, maka tidak menutup kemungkinan usaha yang satu ini akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Dan bagi Anda yang ingin menjalankan usaha minuman bubble kekinian, berikut ini kami bagikan informasi mengenai perhitungan modal dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan setiap bulannya.

Perhitungan Usaha Minuman Bubble

Memulai usaha apapun tentu harus dengan perhitungan yang matang. Agar usaha yang dijalankan tidak mengalami kerugian. Begitu juga dengan usaha minuman boba, perhitungan usaha minuman bubble atau atau yang lebih dikenal dengan boba harus dirinci dan dipahami, agar usaha yang dijalankan dapat menguntungkan.

Nah bagi Anda yang ingin tahu seperti apa perhitungan usaha minuman kekinian ini, simak terus pemaparan yang akan kami tulis di kesempatan artikel kali ini. Jadi scroll terus ke bawah ya agar manfaatknya dapat tersampaikan.

Namun sebelum kita masuk pada perhitungan global dari usaha boba ini. Mungkin ada baiknya kita bahas tetang persiapannya dulu, yaitu modal. Apa saja modal yang harus disiapkan? Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Bahan baku

Diketahui bahwa bubble atau boba merupakan produk olahan yang terbuat dari tepung tapioca, air, teh hitam sebagai pewarna, gula aren, dan susu manis kental. Dari kesemua bahan tersebut merupakan bahan habis jadi yang harus selalu ada.

Untuk mendapatkan bahan baku seperti yang tersebut di atas Anda bisa mencarinya di beberapa online shop agar harganya lebih terjangkau. Sehingga keuntungan yang Anda peroleh bisa lebih besar.

Berikut ini rincian perhitungan bahan baku minuman bubble tersebut:

Tepung Tapioka 15kg

Rp. 210.000

Teh Hitam

Rp. 116.000

Susu Kental Manis 2 kaleng

Rp. 25.000

Gula Aren

Rp. 30.000

Total Biaya Bahan Baku

Rp. 381.000

2. Alat perlengkapan

Selain bahan baku sebagaimana yang tesebut di atas. Adapula beberapa peralatan yang Anda butuhkan untuk memulai usaha minuman bubble ini. Alat-alat yang umum digunakan diantaranya seperti Sealer, cool box, kemasan plastik, sedotan, saringan, alat masak seperti panci dan kompor.

Namun untuk lebih menghemat biaya. Anda bisa memanfaatkan beberapa peralatan rumah seperti kompor, panci, dan saringan. Mengingat barang-barang ini merupakan alat dapur yang selalu ada.

Selain beberapa perlengkapan alat di atas. Ada juga Booth untuk tempat Anda berjualan yang harus dipersiapkan. Saran kami usahakan pilih booth yang sederhana namun tampilannya kekinian untuk memulai usaha Anda.

Adapun untuk rincian harga alat-alat tersebut adalah sebagai berikut:

Cool box

Rp. 200.000

Sealer

Rp. 600.000

Gelas cup 100pcs

RP. 57.000

Sedotan 100pcs

RP. 41.000

Booth

Rp. 800.000

Total Biaya Peralatan

Rp. 1.698.000

3. Sewa lokasi

Mengingat target pasar untuk usaha minuman boba ini adalah kalangan muda. Maka lokasi atau tempat Anda berjualan harus merupakan lokasi yang ramai. Bisa di dekat perkampusan, sekolahan, atau pun lokasi-lokasi yang sekiranya banyak ditempati oleh kalangan muda.

Oleh karena persiapan lainnya diluar beberapa persiapan di atas adalah mencari sewa lokasi yang tepat dan strategis. Mengingat lokasi yang tepat juga dapat menentukan kelancaran dari sebuah usaha.

Dan untuk harga sewa tempat bersvariasi tergantung pemilihan lokasinya. Namun umumnya harga sewa untuk tempat usaha minuman bubble kisaran Rp. 800.000 sampai dengan 1 juta perbulannya.

Jadi beberapa rincian di atas bisa disimpulkan bahwa modal awal untuk memulai usaha minuman bubble, seperti persiapan bahan baku, peralatan, dan tempat adalah sekitar Rp. 3.079.000. Dengan persiapkan modal ini, Anda sudah bisa menjalankan usaha minuman kekinian dengan keuntungan yang lumaran besar.

[Baca Juga : Usaha Gorengan Kekinian]

Rincian Perhitungan Usaha Minuman Boba

Seperti yang kami sebutkan di atas bahwa usaha minuman bubble atau boba merupakan minuman kekinian yang berpotensi memberikan keuntungan yang lumayan besar. Karena permintaan pasar akan produk minuman yang satu ini cukup tinggi.

Nah untuk lebih jelasnya berikut kami paparkan perhitungan usaha minuman bubble dari berbagai informasi yang kami dapatkan di lapangan.

1. Total modal yang dibutuhkan

Dari data yang telah kami sampaikan di atas. Kebutuhan modal untuk memulai usaha yang satu ini sekitar Rp. 3.079.000, untuk modal keseluruhan. Baik itu bahan baku, peralatan, dan sewa lokasi.

2. Harga jual

Dari hasil beberapa informasi yang kami rangkum. Menjalankan usaha minuman bubble atau boba bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Karena jika harga jual yang Anda tawarkan ke publik sekitar Rp. 15.000 / cup. Maka dengan modal bahan baku di atas Anda sudah bisa meraup keuntungan sekitar Rp. 1.119.000 / hari.

3. Total keuntungan

Maka jika dalam satu hari Anda bisa menjual 100 pcs minuman boba dengan harga Rp. 15.000/cup. Keuntungan yang bisa Anda peroleh dalam satu hari adalah Rp. 1.500.000 dikurangi modal bahan baku sebesar Rp. 381.000. Maka keuntungan bersih dalam satu hari adalah Rp. 1.119.000. Dan keuntungan satu bulan Rp. 1.119.000 x 30 hari = Rp. 33.570.000.

Penutup

Itulah informasi tetang perhitungan usaha minuman bubble atau boba yang lagi trend di kalangan muda saat ini. Anda pun juga bisa mencoba peluang usaha jualan minuman boba dengan hitungan modal dah hasil seperti yang telah kami jelaskan di atas.

Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat serta dapat menginspirasi Anda untuk memulai usaha minuman kekinian ini. Jangan lupa bantu share artikel ini agar orang lain yang ingin memulai usaha minuman boba juga merasakan manfaatnya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Formulir Data Karyawan Yang Wajib Anda Ketahui

5 Minuman Cup Yang Lagi Trend Dan Menguntungkan