in

Ketahui Investasi Modal Kecil Profit Harian Buat Pemula

Investasi Modal kecil Profit Harian

Dewasa ini, perkembangan dunia investasi semakin meluas dan menjangkau semua kalangan. Hal ini tidak terlepas dari beragamnya nilai investasi yang ditawarkan. Mulai dari investasi modal besar sampai dengan investasi modal kecil profit harian yang sudah mulai banyak diminati semua kalangan.

Pada dasarnya setiap investasi apapun dan nilai berapapun tentu ada keuntungan dan resikonya sendiri-sendiri. Semakin besar keuntungan maka semakin besar pula resikonya (high risk high return). Oleh karena itu, penting bagi Anda, khususnya pemula untuk mencari dan memulai investasi dari modal kecil terlebih dahulu, namun tetap profit.

Nah pada kesempatan kali ini buatanda.com akan berbagi informasi mengenai apa saja investasi dengan modal kecil namun dapat memberikan penghasilan setiap harinya. Selain itu, kami juga bagikan informasi tentang tips memilih investasi terbaik dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada investor pemula agar lebih hati-hati dan selektif dalam berinvestasi.

Investasi Modal Kecil Profit Harian

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas bahwa penanaman uang atau modal dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan sudah merambah ke berbagai kalangan. Penghasilan yang diterima pun juga beragam tergantung nilai atau jumlah modal yang ditanam.

Dan bagi Anda yang memiliki modal lebih sedikit juga bisa melakukan investasi modal kecil profit harian. Caranya adalah dengan terus simak informasi yang akan kami bagikan di bawah ini.

Adapun beberapa investasi dengan modal kecil namun bisa menghasilan setiap harinya adalah sebagai berikut:

1.Investasi Reksadana

Reksadana merupakan salah satu investasi yang bukan hanya modalnya saja yang kecil, melainkan juga resiko cukup kecil. Sehingga sangat disarankan bagi Anda yang masih pemula dalam dunia investasi.

Reksadana sendiri merupakan investasi gabungan dari beberapa investor yang kemudian diinvestasikan dalam bentuk surat berharga/obligasi, saham, atau pun sekuritas. Modal yang dibutuhkan pun cukup kecil, yaitu berkisar diantara 50 ribu sampai 500 ribu Anda sudah bisa menikmati hasil harian dari investasi yang satu ini.

2. Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI)

Investasi modal kecil profit harian berikutnya adalah Manulife syariah sukuk Indonesia atau yang lebih dikenal juga dengan MSSI. MSSI sendiri merupakan produk reksadana syariah dari manualife yang dapat memberikan keuntungan tanpa dikenakan potongan pajak.

Modal untuk investasi ini pun juga minim, bisa dengan hanya menyetor uang senilai Rp. 10.000 sebagai langkah awal pembelian reksadana, Anda sudah bisa merasakan hasil harian yang cukup menguntungkan.

3. Investasi Emas

Siapa yang tak kenal dengan logam mulia yang satu ini? Tentunya semua orang sudah mengenal bahkan memiliki emas dalam bentuk perhiasan atau pun batangan. Tapi tahukah Anda bahwa emas merupakan salah satu dari investasi modal kecil dengan profit harian?.

Dilansir dari beberapa informasi bahwa saat ini, di Indonesia sendiri sudah banyak Bank terbaik untuk investasi emas. Namun karena harga emas masih cukup mahal, yaitu berkisar di harga 500 – 700 ribu, maka untuk menikmati hasil dari investasi ini adalah dengan memanfaatkan fasilitas program tabungan emas dari pegadaian yang cicilannya hanya senilai 6 ribu saja atau 0,01%.

4. Investasi Deposito Berjangka

investasi modal kecil profit harian lainnya yang bisa Anda coba adalah deposito berjangka. Investasi yang satu ini untuk jangka waktunya ditentukan dan modal yang dibutuhkannya tidak terlalu besar, yaitu kisaran dari 1 juta sampai dengan 10 juta sesuai dengan kebijakan Bank.

Yang perlu diketahui bahwa untuk investasi deposito berjangka, meskipun modal yang ditanam kecil tapi jangka yang diambil cukup panjang, maka keuntungan yang diperoleh pun juga akan lebih besar.

Namun demikian, dana yang sudah Anda depositokan tidak bisa diambil sampai batas waktu yang telah disepakati sebelumnya. Dan umum jangka waktu deposito berkisar diantara 3 bulan sampai dengan 1 tahun.

5. Investasi Tabungan Uang Asing

Nah, investasi modal kecil profit harian lainnya yang juga bisa Anda coba adalah tabungan uang asing. Investasi yang satu ini cukup menjanjikan, mengingat beberapa nilai mata uang asing cenderung mengalami kenaikan, seperti dollar dan yang lainnya.

Jika ditanya berapa sih minimal modal yang dibutuhkan untuk investasi tabungan uang asing? Maka jawabannya adalah menyesuaikan kemampuan finansial Anda, kisarannya diantara Rp. 100.000 sampai dengan 1 juta lebih.

Namun yang perlu Anda perhatikan jika ingin menggunakan investasi ini adalah:

  • Manfaatkan keamaan Bank untuk menyimpan. Namun jika ingin disimpan sendiri usahakan simpan di tempat yang aman dan bersih.
  • Belilah mata uang pada saat nilainya rendah, dan jual pada saat nilai mata uang tersebut naik.
  • Jika hendak membeli mata uang, usahakan pilih mata uang yang nilai tukarnya lumayan tinggi seperti dollar dan beberapa mata uang lainnya.
  • Pantau terus perkembangan nilai tukar mata uang.

6. Investasi Peer To Peer Lending (P2p)

Peer to peer lending merupakan layanan pembiayaan uang dalam bentuk mata uang rupiah yang difasilitasi oleh OJK. Sesuai dengan peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016 menyebutkan bahwa P2P Lending merupakan layanan pinjam meminjam yang mempertemukan secara langsung antara kreditur dan debitur.

Dilansir dari sikapiuangmu.ojk.go.id, sampai dengan Februari 2020, sudah ada sekitar 161 penyelenggara fintech atau peer to peer yang terdaftar dan berizin. Itu artinya kesempatan Anda untuk memulai investasi di layanan ini cukup besar.

Lantas bagaimana bisa P2P ini bisa menjadi instrumen investasi modal kecil profit harian? Jawabannya cukup mudah karena prosedur dari layanan ini adalah pengelola 

7.  Investasi Barang Antik

Memiliki koleksi barang-barang antik dan unik mungkin bagi sebagian orang dianggap tidal nilai profitnya. Padahal, barang antik dan unik bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Misalnya koin kuno seprti uang Rp.50 keluaran tahun 1971 yang bergambar burung candrawasih, informasinya di pasaran dihargai sampai Rp. 100 juta/kepingnya.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda berinvestasi dengan cara mengumpulkan uang koin keluaran tahun 1999, karena tidak menutup kemungkinan 20 atau 30 tahun berikutnya nilai uang koin tersebut akan naik di pasaran.

Penutup

Keinginan berinvestasi merupakan salah satu cara yang tepat untuk menambah atau mengembangkan aset yang Anda miliki. Tentunya, ada banyak sekali investasi modal kecil profit harian yang bisa Anda coba. Namun demikian, mencari jenis investasi yang legal dan sudah terdaftar di OJK harus Anda lakukan sebelum berinvestasi.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam menentukan investasi mana yang cocok dengan Anda, serta dapat memberikan profit harian yang menguntungkan bagi keuangan Anda kedepannya. Jangan lupa bantu share artikel ini agar orang lain juga merasakan manfaatnya. Dan jika dirasa ada umpan balik seperti saran serta tambahan point terkait isi dari artikel ini. Silahkan tambahkan pada kolom komen di bawah. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Investasi Dengan Hasil Bulanan Ini Patut Anda Coba

7 Kesalahan Dalam Membuat CV Yang Sering Ditemui Oleh HRD