in

5 Cara Bisnis Baju Serba 35 Ribu Agar Untung Besar

Bisnis Baju 35 Ribuan

Bisnis baju serba 35 ribu – Dewasa ini memulai bisnis bisa dilakukan dimana saja dengan pilihan jenisnya yang cukup beragam. Salah satunya yang cukup menarik dan berpotensi memberikan keuntungan yang lumayan besar adalah bisnis pakaian jadi.

Alasan kenapa bisnis baju ini dapat memberikan keuntungan yang besar adalah karena produk dari usaha yang satu ini tidak mudah rusak walaupun dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selain itu, produk dari bisnis baju ini juga merupakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi setiap harinya. Maka tidak heran jika bisnis baju berpeluang memberikan keuntungan yang lumayan besar jika dijalankan dengan tepat.

Nah bagi Anda yang tertarik dengan bidang usaha yang satu ini. Anda bisa memulainya dengan cara bisnis baju serba 35 ribu.

Pasalnya jenis usaha yang satu ini berpeluang memberikan keuntungan yang sebesar. Mengingat harganya yang relatif murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

5 Cara Bisnis Baju Serba 35 Ribu

Mungkin tidak semua orang tahu tentang bagaimana cara bisnis baju serba 35 ribu itu bisa memberikan keuntungan yang besar. Mengingat jika dilihat sepintas tentunya usaha tersebut kurang begitu meyakinkan karena jika harga dibuat prorata, marginnya tentu akan turun.

Pada dasarnya yang dimaksud dengan baju serba 35 ribu merupakan metode promosi dengan cara manyamakan harga dari setiap item baju yang dijual. Itu artinya, terdapat pembagian harga yang sama dari metode promosi ini.

Nah bagi Anda yang masih pemula dan ingin menekuni bisnis ini maka diperlukan cara yang tepat untuk memulainya. Agar supaya usaha yang dijalankan tidak mengalami kendala yang dapat berdampak pada kerugian. Adapaun cara yang dimaksud, selengkapnya di bawah ini:

1. Melakukan analisa pasar

Cara pertama untuk memulai bisnis baju serba 35 ribu adalah dengan melakukan analisa pasar. Tujuannya dari analisa ini adalah untuk mengetahui seperti apa karakteristik pasar di lingkungan Anda.

Karakteristik yang dimaksud seperti kebutuhan produk, daya beli masyarakat, kompetitor, dan siapa saja yang menjadi target pasr Anda secara spesifik.

Jika Anda sudah mengetahui semua karakteristik ini, maka akan mudah bagi Anda menentukan strategi serta mengevaluasi bisnis baju yang Anda jalankan.

2. Membuat strategi promosi

Setelah Anda mengetahui seperti apa karakteristik pasar. Maka cara berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat strategi promosi yang tepat agar dengan mudah menjaring konsumen untuk membeli produk baju yang Anda jual.

Strategi promosi yang bisa Anda terapkan dalam cara bisnis baju serba 35 ribu adalah promosi secara offline dan online.

Untuk promosi secara offline Anda bisa menyebarkan beberapa selebaran yang berisi tentang deskripsi produk dari bisni baju Anda, dan usaha juga menyertakan foto yang menarik.

Sedangkan untuk promosi online Anda bisa memanfaatkan sosial media yang ada seperti facebook, Instagram, tweeter, website, dan beberapa platform sosial media lainnya. Selain itu, promosikan juga produk Anda di marketplace agar lebih banyak menjaring konsumen.

3. Menyiapkan nama

Nama merupakan identitas dari sebuah usaha yang dapat menjadi pembeda dengan usaha lainnya. Sehingga akan lebih mudah dikenal oleh konsumen dan menjadi brand awareness untuk usaha pakaian yang Anda jalankan.

Jadi sebelum Anda melakukan kegiatan promosi untuk bisnis baju serba 35 ribu. Sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu nama yang cocok untuk dijadikan sebagai identitas dari usaha tersebut.

4. Mencari supplier

Cara bisnis baju serba 35 ribu lainnya yang harus menjadi perhatian Anda adalah menemukan supplier baju yang tepat dengan kualitas bagus dan harga yang terjangkau tentunya.

Agar Anda mendapatkan supplier yang terpercaya, sebaiknya Anda datang langsung ke tempat distributor baju serba 35 ribu. Dengan begitu Anda bisa melihat secara langsung kualitas barang yang akan Anda beli.

Dan satu hal penting pada saat Anda mencari supplier, usahakan tidak hanya fokus pada satu supplier saja. Melainkan carilah 2 atau 3 supplier yang bisa mengirimkan barang secara continue. Hal ini untuk menghindari resiko kehabisan barang jualan.

5. Pilih lokasi yang strategis untuk jualan

Perlu Anda ketahui juga bahwa lokasi merupakan salah satu sarana yang perlu diperhintungkan dalam memulai bisnis apapun, termasuk juga dengan bisnis pakaian.

Pasalnya, lokasi selain sebagai tempat untuk jualan, juga bisa menjadi sarana promosi yang cukup efektif. Karena lokasi yang ramai memungkinkan usaha tersebut menjaring konsumen lebih banyak lagi.

Jadi usahakan memilih lokasi yang strategis untuk melakukan aktifitas jualan baju serba 35 ribu. Agar keuntungan yang diperoleh bisa maksimal.

[Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta]


Modal Usaha Baju Serba 35 Ribu

Selain beberapa cara bisnis baju serba 35 ribu di atas. Ada pula persiapan lain yang harus Anda siapkan, yaitu kebutuhan modal usaha itu sendiri. Lantas berapakah kebutuhan modal yang harus disiapkan?

Pada dasarnya kebutuhan modal untuk memulai usaha pakaian serba 35 ribu terngantung kapasitas baju yang akan Anda jual. Namun sebaiknya dalam memulai usaha apapun, termasuk juga dengan usaha pakaian serba 35 ribu sebaiknya dimulai dari kapasitas kecil terlebih dahulu.

Tujuan dari memulai dengan kapasitas kecil adalah untuk bisa mengamati perkembangan usaha yang Anda jalankan. Selain itu juga untuk meminilisir kebutuhan modal yang harus dipersiapkan di awal.

Adapun kebutuhan modal awal untuk memulai usaha ini, rinciannya adalah sebagai berikut:

Rincian Modal Bisnis Baju Serba 35
Ribu

Pengadaan baju 200pcs

Rp. 5.000.000

Rak baju

Rp. 1.000.000

Sewa tempat

Rp. 1.000.000

Kantong plastic

Rp. 200.000

Biaya lain-lain

Rp. 500.000

Total Biaya

Rp. 7.700.000

Dari total kebutuhan modal sebagaimana pada rincian di atas bisa Anda perkecil, dengan asumsi tempat untuk jualan milik sendiri. Misalnya jualan di rumah atau memanfaatkan lahan kosong depan rumah. Sehingga dengan begitu Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk sewa tempat.

Penutup

Pada dasarnya memulai usaha apapun tentu akan memberikan keuntungan selama kita tahu caranya. Begitu juga dengan beberapa cara bisnis baju serba 35 ribu seperti di atas, harus Anda ketahui.

Tujuannya adalah agar usaha yang Anda jalankan dapat berkembang dan memberikan keuntungan yang besar sesuai dengan yang Anda harapkan.

Namun dua hal yang perlu Anda ingat bahwa dalam menjalankan usaha apapun, ketekunan dan kesabaran menjadi modal utama dalam berbisnis. Karena dua hal tersbutlah yang akan membantu Anda mencapai sebuah kesuksesan usaha.

Semoga informasi yang kami sampaikan tentang bagaimana cara berbisnis pakaian dengan harga terjangkau berikut dengan kebutuhan modalnya, dapat membantu Anda mewujudkan usaha yang Anda inginkan.

Jangan lupa bantu share artikel ini agar apa yang menjadi tujuan dari penulisan artikel juga dapat tersampaikan kepada orang lain yang membutuhkan. Karena berbagi itu indah. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usaha Modal 1 Juta untuk Mahasiswa yang Patut Dicoba

5 Daftar Harga Jasa Pembuatan Sumur Bor di Sidoarjo