in ,

5 Cara Bersikap Bodo Amat Untuk Hidup Yang Lebih Baik

Cara Bersikap Bodo Amat

Menjalani hidup di lingkungan sosial masyarakat tentunya tidak jarang kita temui kejadian-kejadian yang mungkin bisa membuat kita senang, sedih, emosi dan lain sebagainya. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya beberapa perbedaan seperti karakter, cara berfikir, dan bertindak. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara bersikap bodo amat.

Namun kejadian-kejadian sebagaimana yang tersebut di atas tidak akan menjadi masalah bagi kehidupan kita, selama kita tahu bagaimana bersikap bodo amat dalam situasi dan kondisi tertentu. Karena kecenderungannya, orang yang tidak peduli terhadap sesuatu yang tidak penting kemungkinannya rendah sekali terkena gangguan psikologis.

Dari hasil penelitian yang pernah dilakukan, diketahui bahwa orang yang terlalu overthinking terhadap suatu hal cenderung mengalami kerusakan pada sel otak di hippocampus, sehingga dapat memicu terjadinya gangguan mental yang serius.

Maka dari itu, untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik kita harus bisa bersikap bodo amat terhadap hal-hal tertentu yang dapat mengganggu fikiran kita. Dan pada kesempatan kali ini buatanda.com akan berbagi informasi tentang bagaimana cara bersikap bodo amat agar hidup kita menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Cara Bersikap Bodo Amat

Memilih bodo amat terhadap sesuatu yang dapat mengganggu pikiran bisa membantu kita berdamai dengan kondisi dan situasi apapun. Sehingga hidup bisa jauh lebih tenang dan aktifitas bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Oleh karenanya, cara bersikap bodo amat di bawah ini penting sekali buat anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Yang mana diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Hindari orang dengan energi negatif

Cara pertama untuk bisa bersikap bodo amat adalah dengan menghindari orang-orang yang dapat membawa pengaruh negatif dalam kehidupan kita. Orang dengan energi negatif cenderung memiliki potensi besar untuk menularkan pengaruh negatif yang notabene dapat berakibat tidak baik terhadap kesehatan mental kita.

Tipe-tipe orang dengan energi negatif diantaranya seperti senang membicarakan keburukan orang lain, mudah putus asa, tidak bisa menghargai orang lain, dan selalu ingin menang sendiri. Orang dengan tipe seperti ini perlu Anda hindari untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik.

2. Harus punya standar hidup sendiri

Cara berikutnya untuk bisa bersikap bodo amat adalah dengan membuat standar hidup sendiri. Itu artinya, dalam menjalani hidup kita tidak perlu risau dengan penilaian orang lain.

Cukup lakukan apa yang kita yakini sesuai dengan standar yang kita miliki, karena tentunya standar kita dengan orang lain tidak akan sama mengingat paradigma berfikirnya juga berbeda. Jadi, buatlah standar sendiri dan jalani hidup sesuai dengan standar tersebut untuk hidup yang lebih baik.

3. Lupakan kenangan masa lalu

Cara selanjutnya agar bisa bersikap bodo amat adalah dengan melupakan kenangan masa lalu. Memang tidak semua kenangan masa lalu berdampak buruk bagi keberlangsungan hidup di kemudian hari. Namun tidak menutup kemungkinan ada salah satu kondisi di masa lalu yang justru dapat menghambat laju kita menuju masa depan yang lebih baik.

Oleh karena itu, sebaiknya fokus ke masa sekarang dan masa yang akan datang. Tidak perlu meratapi apa yang sudah terjadi dan tak mungkin terulang kembali, agar hidup bisa menjadi jauh lebih baik.

4. Jangan merasa paling sempurna

Tidak sedikit dari kita yang kurang menyadari bahwa kita sering merasa paling sempurna dari orang lain dalam segala hal. Mungkin itu wajar, karena dalam diri seseorang terdapat ego yang belum bisa mereka kalahkan.

Hanya saja ada satu hal yang perlu kita ketahui bahwa tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang benar-benar sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Oleh karena itu, untuk bisa bersikap bodo amat penting bagi kita untuk tidak merasa paling sempurna. Karena dengan begitu kita akan melakukan sesuatu tidak lebih dari kapasitas dan kemampuan kita.

5. Fokus pada tujuan hidup

Setiap orang tentunya punya tujuan hidup yang menurut mereka patut untuk diperjuangkan. Nah cara lainnya untuk bisa bersikap bodo amat adalah dengan tetap fokus pada tujuan hidup tersebut.

Orang yang terbiasa tidak perduli akan hal-hal yang bukan menjadi tujuan hidupnya, cenderung lebih mudah untuk merasa bodo amat terhadap sesuatu yang tidak terkorelasi dengan dirinya.

Penutup

Dari semua cara di atas bisa Anda implementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa bersikap bodo amat terhadap sesuatu yang tidak ada manfaatnya bagi kehidupan Anda.

Tentunya banyak sekali alasan kenapa Anda harus bersikap bodo amat, yang mana salah satunya adalah untuk menjalani hidup yang lebih baik tanpa harus terbebani oleh hal-hal tidak penting yang justru dapat mengganggu kesehatan mental Anda.

Demikianlah informasi tentang 5 cara bersikap bodo amat untuk hidup jauh lebih baik yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam upaya menyelesaikan setiap masalah yang menjadi beban hidup Anda selama ini.

Jangan lupa bantu share informasi ini agar orang lain dapat membacanya dan termotivasi untuk menjalani hidup jauh lebih baik dengan cara bersikap cuek dalam situasi dan kondisi tertentu. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 Cara melamar kerja lewat email di hp ini wajib Anda ketahui

Lowongan Kerja PT Santiniluwansa Lestari Padang Sumatra Barat